watermark
article detail

Kenapa Live Musik Lebih Baik Dari Playlist

calendar
07 Feb 2024

Dalam dunia bisnis yang dinamis, menciptakan atmosfer yang pas itu penting buat sukses. Di mana setiap detail punya peran, dan pilihan background musik bukanlah pengecualian. Meskipun playlist udah lama jadi pilihan utama buat background musik di banyak tempat,  kini kekuatan transformatif dari virtual live musik mengubah cara pemilik bisnis mengatur bisnis mereka. Pengalaman virtual live musik muncul sebagai gamechanger baru buat para pemilik bisnis yang mau menciptakan suasana yang unik dan seru.

Dalam blog ini, kita akan mengeksplor alasan kenapa pemilik bisnis seharusnya lebih memilih virtual live musik ketimbang playlist untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, mendongkrak semangat karyawan, dan juga mengangkat kualitas bisnis secara keseluruhan. Selain itu, dengan munculnya platform seperti Everywhere.id dan kerjasama mereka dengan AKSI (Asosiasi Komposer Seluruh Indonesia), pemilik bisnis sekarang bisa memastikan jalur legal dan dukungan bagi para seniman lokal, ikut berkontribusi pada perkembangan musik yang semakin berkembang.

  • Elevating Customer Experience:
    Virtual live musik mampu memberikan pelanggan pengalaman unik dan tak terlupakan. Manfaat utama dari virtual live musik adalah meningkatkan keseluruhan pengalaman pelanggan, membentuk kesan positif dan abadi. Terutama jika kamu bisa tawarin pengalaman interaktif antara penonton dan para performer musik, seperti yang dilakukan oleh Play Everywhere, di mana penonton nggak hanya bisa menikmati hiburan terbaik tapi juga bisa berinteraksi langsung dengan para pemain dan bahkan request lagu favorit mereka. Play Everywhere bertekad mengubah cara pemilik bisnis dan merek terlibat dan terkoneksi dengan pelanggan mereka.
  • Creating a Distinct Brand Identity:
    Di pasar yang kompetitif, standout itu penting. Virtual live musik memungkinkan pemilik bisnis menciptakan identitas merek yang berbeda dari playlist generik yang banyak digunakan oleh banyak tempat. Menyesuaikan atmosfer musikal dengan kepribadian merek bisa membantu bisnis mengukir tempat unik dan meninggalkan kesan mendalam pada pelanggan. Sebagai pionir dalam membawa virtual live musik di Indonesia, Play Everywhere memiliki keunggulan sebagai pelopor yang memungkinkan mereka untuk unggul dengan inovasi dan teknologi terdepan.
  • Enhancing the Ambiance:
    Meskipun playlist punya fungsinya tapi tetap memiliki kekurangan pada pengaturan ambience dan juga kekayaan style dan tone yang live musik bisa tawarkan. Virtual live musik punya kekuatan untuk mengubah suasana, menciptakan lingkungan yang dinamis dan menarik yang mendorong pelanggan untuk lebih berlama-lama, bersosialisasi, dan menikmati waktu mereka di tempat tersebut.
  • Curating a Tailored Ambiance:
    Playlist seringkali kurang fleksibel untuk menyesuaikan dengan suasana khusus yang ingin diciptakan. Di sisi lain, virtual live musik memberikan kemampuan kepada pemilik bisnis untuk merancang suasana yang sesuai. Baik itu pertunjukan akustik yang santai untuk kafe yang tenang atau band live yang energetik untuk bar yang bersemangat, musik live virtual memungkinkan adanya penyesuaian yang resonan dengan merek dan pelanggan.
  • Showcasing Corporate Social Responsibility:
    Mengadakan acara virtual live musik bukan hanya merupakan suatau pilihan hiburan namun juga suatu peluang untuk menunjukkan sisi sosial perusahaan. Ambil Play Everywhere sebagai contoh dengan daftar musisi dan seniman lokal yang memukau, hanya dengan bermitra dengan Play Everywhere, pemilik bisnis dapat mendukung para musisi dan seniman serta berkontribusi pada komunitas seni, menunjukkan bahwa bisnis tersebut menghargai dan turut berkontribusi kepada komunitas sosial. 
  • Adaptability to Different Settings:
    Virtual live musik sangat dapat beradaptasi dengan berbagai pengaturan bisnis. Baik itu di kafe yang trendi, restoran mewah, atau acara korporat, fleksibilitas dari pertunjukan live virtual memungkinkan pemilik bisnis menyesuaikan pengalaman musikal untuk sesuai dengan berbagai acara dan pengaturan.

Pilihan antara playlist dan pengalaman virtual live musik nggak cuma soal suara latar belakang biasa—namun lebih untuk membuat suasana yang mengalir dengan para pelanggan. Kemampuan untuk menciptakan atmosfer dikombinasikan dengan kemampuannya untuk membuat identitas merek yang berbeda, meningkatkan suasana, dan keterlibatan pelanggan, bikinvirtual live musik menjadi pilihan yang keren banget buat pemilik bisnis yang pengen meningkatkan tempat mereka ke tingkatan baru.

Dengan adanya platform seperti Everywhere.id yang memastikan lisensi legal dan kerjasama dengan asosiasi seperti AKSI, pemilik bisnis bisa dengan percaya diri memanfaatkan kekuatan transformatif virtual live musik, mendukung musik lokal sambil meningkatkan bisnis mereka. Jadi, pertimbangkan buat melampaui sekadar playlist dan bermitra dengan legalitas serta dukungan lokal buat suasana bisnis yang selaras.