watermark
article detail

Jamming & Masterclass Experience dari Farabi Music Education Center Hadir di Play Everywhere: Jazz Everywhere

calendar
12 Dec 2023

Kamu penikmat musik Jazz? Ngefans sama musisi jazz tanah air dan luar negeri? Jangan ngaku “anak Jazz” deh kalau belum ikutan acara Play Everywhere: Jazz Everywhere! Tanggal 1 Desember 2023 pukul 16.00 - 18.00 WIB, Play Everywhere dan Farabi Music Education Center berkolaborasi dalam menghadirkan program dimana kamu bisa nikmatin performance musik Jazz dari musisi-musisi profesional tanah air, sekaligus menambah ilmu kamu seputar musik Jazz sambil nikmatin menu-menu favoritmu di venue-venue yang sudah memasang PlayBox (produk dari Play Everywhere). Yuk simak informasi selengkapnya.

FARABI MUSIC EDUCATION CENTER

Farabi Music Education Center adalah sebuah lembaga pendidikan musik yang didirikan oleh salah satu musisi ternama dan ikon Jazz indonesia yaitu Dwiki Dharmawan. Dengan berbagai macam jurusan pembelajaran, Farabi Music Education Center mempersiapkan siswa-siswa nya untuk berkarir di bidang musik. Tidak tanggung-tanggung, lembaga pendidikan musik ini telah banyak melahirkan banyak musisi-musisi ternama di tanah air seperti Mike Mohede, Didi Element, Syadu Rasjidi, Ita Purnamasari, Barry Likumahuwa, Joy tobing, Acha Septriasa, dan masih banyak lagi. Dwiki Dharmawan membawa pengaruh yang besar di Farabi Music Education Center. Selama lebih dari 20 tahun, Farabi berkembang mencerminkan seni dan bisnis musik, menawarkan beragam jurusan untuk siswa berbakat dari seluruh Indonesia.

DWIKI DHARMAWAN

Dwiki Dharmawan adalah penyanyi-penulis lagu yang juga merupakan ikon Jazz Indonesia yang dikenal luas berkat menulis lagu "Gemilang" bersama Mira Lesmana dan "Dengan Menyebut Nama Allah" bersama Ags. Arya Dipayana. Selain sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu, Ia juga dikenal sebagai leader dari salah satu band legendaris yaitu Krakatau Band. Tidak hanya sampai disitu, dalam organisasi musik Indonesia Ia juga merupakan BoD dari Yayasan Anugerah Musik Indonesia dan pernah menjabat sebagai Ketua AMI Awards.

AGAM HAMZAH

Di Farabi Music Education Center, Agam Hamzah merupakan seorang Chief of Guitar Department. Ia juga dikenal sebagai Gitaris dari Band Ligro, sebuah band ansambel yang menyatukan nama-nama musisi besar di industri musik Indonesia, seperti Gusti Hendy (drummer Band Gigi), Adi Dharmawan, dan Agam Hamzah sendiri.

PLAY EVERYWHERE: JAZZ EVERYWHERE

Pada program Jazz Everywhere ini, Agam Hamzah sebagai bintang tamu akan membawakan performance musik Jazz dengan personil band nya dengan formasi Arya pada Piano, Marvin sebagai Bassist, dan Demas sebagai Drummer. Selain tampil membawakan pertunjukan musik, Agam juga akan membagikan pengetahuan tentang musik Jazz-Blues.

Dalam sesi Masterclass nya ini, Agam Hamzah akan membawahkan pembahasan repertoar seputar Classic Jazz (Charlie Parker, John Coltrane, Miles Davis, Ornete Coleman, dan Cifford Brown) hingga Modern Jazz (Wayne Shorter, Jaco Pastorious,Eddie Haris, Herbie Hancock, dan Jeff Lorber). Selain itu, akan ada pembahasan khusus tentang Gitar Blues (Motif/Licks) dan penerapan harmoni dalam musik Jazz.

Semua pengunjung venue yang hadir bisa menikmati performance musik Jazz sekaligus mendapatkan wawasan seputar musik Jazz. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melakukan request lagu untuk dimainkan oleh Agam Hamzah dan bandnya hanya dengan melakukan scan QR code yang terdapat pada PlayBox (produk dari Play Everywhere). Untuk kamu yang ingin bertanya dan ngobrol langsung dengan Agam Hamzah juga bisa langsung berinteraksi melalui kamera webcam yang terdapat pada PlayBox (produk dari Play Everywhere). Seru kan?

LOKASI PLAY EVERYWHERE: JAZZ EVERYWHERE

Buat kamu yang ingin berpartisipasi dalam acara ini, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat di bawah ini :

JABODETABEK

  1. Food Street Kota Kasablanka
  2. Plaza Blok M
  3. Six Ounces Panglima Polim
  4. IT's Coffee Dine & Chill
  5. Dawend Coffee & Steak Galaxy
  6. Tengah Cijantung
  7. Tirta Lie's Food Station Gandaria City
  8. GoCanteen
  9. Noesantara Coffee Rawamangun
  10. Sedjati Coffee & Eatery Depok
  11. Roemah Noni

BANDUNG

  1. Becky's
  2. Lacamera Coffee
  3. Loonar
  4. Festival Citylink

YOGYAKARTA

  1. Tumpeng Menoreh

SUMATRA

  1. Tengah Medan
  2. Rojo Sambel Mataram

BALI

  1. Warung Bamboo
  2. Mie Gacoan Canggu

SURABAYA

  1. Amega Crown Residence
  2. Kuno Kini

PURWOKERTO

  1. Nana Coffee Cakes & Eatery

Yuk, jangan sampai nyesel karena ketinggalan acaranya. Catat tanggalnya dan ajak temen, sahabat, keluarga, atau pacar kamu buat nikmatin alunan musik Jazz sambil nikmatin menu-menu favoritmu di venue-venue yang ada PlayBox-nya ya. See you~